Another way to earn some money from Social Network.
Click Right Here
And here for More info.

Pelaku perampokan bank cyber mencuri $1 Miliar, berdasarkan laporan Kaspersky.

Cara mendapatkan uang dengan mudah lewat PTC. ClixSense, Premium PTC yang terbukti membayar. Daftar Di Sini.
Pelaku perampokan bank cyber mencuri $1 Miliar, berdasarkan laporan Kaspersky.
Banyak kelompok cyber menargetkan bank dan jaringan bisni untuk mencuri data dan uang.

Hampir 100 bank dan institusi finansial di seluruh dunia telah diserang dalam sebuah “perampokan cyber yang belum pernah terjadi sebelumnya”, dalam laporan terbaru.

P
erusahaan keamanan komputer Kaspersky Lab. memperkirakan $1 Miliar (£648 Juta) telah dicuri dalam aksi penyerangan tersebut, yang mana menurut mereka serangan ini dimulai pada 2013 dan masih berlangsung hingga saat ini.

Laporan tersebut mengatakan, sebuah geng cybercriminal yang beranggotakan orang dari Rusia, Ukraina dan Cina adalah yang bertanggung jawab atas serangan perampokan cyber ini.

Kaspersky bekerjasama dengan Interpol dan Europol dalam investigasi.

Dilaporkan juga bahwa serangan tersebut telah dilakukan pada 30 negara termasuk perusahaan finansial di Rusia, Amerika, Jerman, Cina, Ukraina, dan Kanada.

"Serangan yang terjadi berulang-ulang tersebut menunjukkan fakta bahwa pelaku kriminal akan mengeksploitasi setiap kerentanan pada setiap sistem." Kata Sanjay Virmani, Direktur Pusat Kejahatan Digital Interpol.

Geng itu, yang dijuluki Carbanak oleh Kaspersky menggunakan virus komputer untuk menginfeksi jaringan perusahaan dengan Malware termasuk video pengawasan, memungkinkan untuk melihat dan merekam segala sesuatu yang terjadi pada layar komputer karyawan.

Pada beberapa kasus, mereka lalu dapat mentransfer uang dari akun bank ke akun yang mereka miliki, atau bahkan bisa memerintah ATM untuk mengeluarkan uang pada waktu yang ditentukan hari itu.

Kaspersky mengatakan rata-rata setiap perampokan bank memakan waktu antara 2 hingga 4 bulan, dengan kemungkinan hingga $10 Juta pada setiap kali pencurian.

"Itu adalah perampokan cyber pada bank yang sangat mulus dan profesional," kata peneliti prinsip keamanan Kaspersky Lab., Sergey Golovanov.

"Kami tidak bisa mengomentari tindakan individu mengenai yang diambil oleh anggota kami, tapi kami yakin anggota kami mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah dan mendeteksi jenis serang seperti ini dan meminimalisir segala efek terhadap pelanggan mereka,” dikatakan dalam sebuah pernyataan.

Sumber : BBC

Hanya nama Anda yang akan muncul. Komentar Anda hanya saya yang bisa lihat. Setiap komentar akan saya balas kunjungan serta komentar juga.