Another way to earn some money from Social Network.
Click Right Here
And here for More info.

Hackers Membobol Setidaknya 300 Juta Dolar Dalam Pencurian Bank

Cara mendapatkan uang dengan mudah lewat PTC. ClixSense, Premium PTC yang terbukti membayar. Daftar Di Sini.
Hacker mencuri 300 juta dolar



Sebuah cybercriminals grup menggunakan software jahat (Malware – Malicious Software) untuk mencuri setidaknya 300 juta dollar dari beberapa bank dan institusi finansial lainnya di seluruh dunia, yang bisa jadi menjadi pencurian bank terbesar yang pernah terjadi.

Kaspersky Lab., sebuah perusahaan cybersecurity bermarkas di Russia yang menyelidiki serangkaian pencurian ini, tengah mempersiapkan penerbitan laporannya pada hari Senin.

Dilansir New York Times, Kaspersky menemukan bahwa hackers telah melakukannya kepada lebih dari 100 institusi di 30 negara sejak 2013. Hasil dari pencurian ini bisa saja lebih banya dari 300 juta dolar – jumlah yang diperkirakan oleh Kaspersky – mungkin 3 kali lipat lebih banyak dari itu. Dan serangan tersebut mungkin saja masih terjadi.

Christ Doggert, Managing Director dari Kaspersky Lab. di Amerika Utara berkata: “Ini mungkin serangan tercanggih yang pernah terjadi saat ini dalam hal taktik dan metode yang mereka gunakan untuk tetap tak terlihat.”
Para peretas tersebut telah dijuluki “Carbanak Cybergang” karena nama dari Malware yang paling banyak mereka gunakan pada bank-bank yang berada di Russia, juga pada daftar bank di negara lain seperti Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat. Kaspersky tidak menyebut nama dari bank-bank tersebut karena perjanjian untuk menjaga kerahasiaan.

Jadi, bagaiamana sebenarnya mereka melakukan serangkaian serangan tersebut? Laporan New York Times mengatakan mereka menerobos ke dalam sistem komputer bank dengan mengirimkan email yang terinfeksi kepada karyawannya terlebih dahulu, beberapa dari mereka lalu mengklik link yang ada dan tanpa diketahui oleh penggunanya ia sedang mengunduh Malware. Sekali mereka memiliki akses, mereka langsung mencari pegawai yang bertanggung jawab atas sistem transfer tunai atau ATM. Berikutnya mereka memasang alat kendali jarak jauh atau RAT, yang membuat mereka leluasa untuk mengambil gambar screenshots atau merekam layar monitor dan mempelajari apa yang mereka lakukan. Lalu mereka mengendalikan sistem ATM untuk mengeluarkan uang atau transfer ke rekening palsu.

Gedung putih dan FBI telah berunding tentang penemuan Kaspersky Lab. tersebut, dan Interpol tengah mengkordinasi investigasi.

Pada hari Jum’at, Gedung putih mengadakan pertemuan membahas Cybersecurity di Universitas Stanford, di mana Presiden Barrack Obama berencana untuk berbagi informasi antara pihak perusahaan swasta dan pemerintah untuk menggagalkan serangan cyber.

Sumber : CNet

5 comments

Wah keren infonya,

mampir ya mase http://nirvashmu.blogspot.com

Balas

gila 300 juta dollar, gimana nyakuinya tuh -_-
ane megang 300 ribu rupiah aja susahnya minta tolong gan hehe

Balas

buhhh mantep banget nih hacker :3 sayang uang nya tidak halal :v

Balas

Hanya nama Anda yang akan muncul. Komentar Anda hanya saya yang bisa lihat. Setiap komentar akan saya balas kunjungan serta komentar juga.